Blog ini sedang dalam tahap perbaikan

Minggu, 05 Desember 2010

Ini Nih, Namanya Passport Electronic Pakai Microchip

Pencetakan passport electronic pertama di China telah dimulai Jumat (26/11) lalu di Shanghai, ditandai dengan adanya produksi passport resmi yang di dalamnya mengandung informasi pengguna dalam microchip.Adopsi passport electronic ini terinspirasi dari trend internasional, menurut Huang Ping, director Department of Consular Affairs of China's Foreign Ministry.
Ping menambahkan, passport resmi tersebut juga digunakan untuk service passport dan passport untuk perjalanan pemerintah untuk urusan negara dan mereka yang bekerja di perusahaan milik negara.
Passport electronic China tersebut memiliki fitur sebuah chip penyimpanan data yang dapat menyimpan data personal termasuk nama, nama keluarga, kode numerik personal, validitas dokumen, data tubuh dan kewarganegaraan. Passport electronic tersebut hampir sama seperti non-electronic, namun memiliki enkripsi digital dan teknologi pencetakan, juga didesain untuk mencegah pemalsuan passport.
Shanghai Banknote Printing Co, Ltd. dan Shanghai Mite Speciality & Precision Printing Co, Ltd. yang telah memenangkan kontrak untuk mencetak passport electronic yang sah. Dua perusahaan tersebut juga akan mencetak passport electronic pribadi di ke depannya, namun Ping tidak berkomentar lebih banyak.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar